Minimalisir Penipuan dengan BL Payment System

3Tindak pidana penipuan memang menjadi salah satu hal yang harus diperangi hingga saat ini. Ada-ada saja akal para penipu untuk menjerat mangsanya, tanpa terkecuali. Tak peduli apakah Anda sudah sering bertransaksi via internet, atau pun baru ingin mencoba, peluang untuk mengalami penipuan online tetap sama, sama-sama besar.

Untuk itu, sangat disarankan bagi kamu semua yang ingin bertransaksi untuk menggunakan sistem pembayaran rekening bersama. Rekening bersama adalah sistem transaksi yang melibatkan pihak ketiga–yang tidak memiliki konflik kepentingan–dengan penjual maupun pembeli. Nantinya, pihak ketiga itu berfungsi sebagai penyalur uang dari pembeli kepada penjual. Si penyedia rekber ini baru diperkenankan untuk melanjutkan uang kepada penjual setelah pembeli memberikan rekomendasi karena dia puas dengan barang yang dikirimkan si penjual.

Rekening bersama awalnya menjadi tren di salah satu forum jual-beli di Indonesia, namun rekening bersama tersebut belum dikelola oleh pemilik forum, alias inisiatif pengguna. Tanpa mendiskreditkan pemilik rekening bersama tersebut, ada kelemahan dengan cara seperti ini karena terbuka kemungkinan bahwa si penyedia jasa rekening bersama ternyata kenal dengan penjual atau pembeli. Hal tersebut dikhawatirkan akan menguntungkan salah satu pihak.

Atas dasar itulah akhirnya Bukalapak.com meluncurkan layanan rekening bersama yang diberi nama BL Payment System. Awalnya sistem ini ditawarkan sebagai opsi lain transaksi antara penjual dan pembeli, mendampingi sistem transaksi konvensional yang memungkinkan pembeli langsung mengirim dana kepada penjual. Namun, setelah mempertimbangkan kenyamanan pengguna, baik penjual dan pembeli, Bukalapak.com mengeluarkan kebijakan bahwa seluruh transaksi mesti melalui BL Payment System untuk meminimalisir penipuan online.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s