Perusahaan Jepang Pelihara Kucing Untuk Turunkan Tingkat Stres

Ferray Corporation Pelihara KucingBekerja dan mendapatkan gaji tinggi tak menjamin seorang karyawan terhindar dari stres. Memahami akan permasalahan stress ini sebuah perusahaan di Jepang menetapkan sebuah peraturan yang unik.

Ferray Corporation memperbolehkan kucing-kucing untuk ngantor bersama mereka. Selain untuk membuat para karyawan menjadi terhibur, cara ini juga dijalankan untuk memuaskan para pecinta kucing di kantor tersebut. Sejumlah kucing yang dibiarkan bebas berkeliaran disinyalir mampu menurunkan tingkat stres para karyawan.

Sejak kehadiran kucing di kantor mereka, keakraban antar karyawan juga semakin erat karena setiap hari mereka membicarakan beragam tingkah lucu kucing tersebut. Topik kucing tersebut mampu membuat para karyawan sering bersama-sama dan terbukti berhasil menurunkan stres semua orang. Meskipun tampaknya lucu dan menarik memiliki kucing dalam kantor, ternyata Ferray Corporation juga mengalami beberapa resiko yang mau tak mau harus dihadapi.

Kucing-kucing tersebut kadang mematikan komputer, menggaruk-garuk dinding, mengunyah kabel LAN, menyobek kertas, atau berjalan di atas keyboard. Yang menarik lagi, saat ada klien datang dan mengadakan rapat, ada juga kucing yang masuk dalam tas klien atau tertidur di atas meja rapat.

Meski ulahnya tak dapat dihindari, namun karyawan Ferray Corporation mengaku tak masalah dengan semua itu. Ferray bukanlah satu-satunya perusahaan yang mengijinkan hewan untuk masuk. Sebuah perusahaan khusus perlengkapan hewan peliharaan, Mars Limited Group, bahkan mengijinkan para karyawan untuk membawa hewan peliharaan mereka saat bekerja.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s